Saturday 9 February 2013

8 Place I Want to Visit!

1. Mekkah Al Mukaromah
Tempat ini tentu menjadi tempat yang sangat diidam-idamkan umat muslim di seluruh dunia. Betapa tidak? Setiap harinya tempat ini tidak sepi oleh pengunjung, dan setiap tahunnya, umat muslim di seluruh penjuru dunia berbondong-bondong mengunjungi tempat ini untuk menunaikan ibadah haji, salah satu ibadah dalam Rukun Islam yang wajib dilakukan jika mampu. Tak terkecuali bagiku. Setiap melihat Masjidil Haram, masjid terbesar di dunia ini, pasti selalu terbayang, kapan ya aku bisa ke sana? Di dalam Masjidil Haram tersebut, terdapat bangunan Ka'bah yang dipercaya tersambung dengan 'Arsyi, singgasana Allah swt. So, tempat ini menjadi tempat idaman pertamaku, dimana nantinya aku bisa berhaji dengan ibu atau suamiku. Amin... Bismillahirrahmanirrahim..^^

2. Gunung Mahameru
Entah karena terinspirasi dari film 5 cm atau memang dari hatiku, aku pengen banget naik gunung. Selama ini, gunung yang pernah aku naiki hanya gunung Tidar. Ya, itu pun dengan ijin orang tuaku yang ribetnya minta ampun. Tapi sungguh, aku adalah seorang yang suka sekali dengan petualangan. Tak perlu bercita-cita ke puncak gunung Jaya Wijaya, Gunung Fuji, atau Mount Everest. Bercita-cita naik ke puncak Gunung Mahameru, gunung tetinggi di pulau Jawa, ini saja pasti sudah membuat orang tertawa. Biarlah, cita-cita kan memang harus tinggi, sehingga jika cita-cita itu belum tercapai, paling tidak usahaya udah maksimal. Gambar di atas adalah gambar Ranu Kumbolo, sebuah danau yang menjadi surga bagi para pendaki Mahameru. Kenapa? Karena di sanalah para pendaki mengisi persediaan air minum mereka untuk dipertahankan sampai ke puncak. Selain itu, terdapat pula Kalimati yang terkenal dengan kehororannya. Oh, ya Mahameru ini juga merupakan tempat Soe Hoek Gie meninggal di usianya yang ke 27 lho. Bismillah, semoga aku bisa sampai ke puncak gunung itu. Tak ada yang tahu kan apa rencana Allah swt ke depannya.
3. Pulau Tidung
Mungkin ini adalah cita-cita semasa SMA yang sampai sekarang masih belum terwujud. Pertama kali aku mendengar pulau itu dari salah satu inspirasi menulisku yang sempat berlibur dengan teman-temannya ke sana. Ya, meski pulau ini terletak di Kepulauan Seribu yang notabene masih dalam lingkup pulau Jawa, tapi aku sama sekali belum bisa menikmati keindahannya secara langsung. Ya, suatu saat nanti aku ingin ke sana bersama teman-teman atau keluargaku. Iri banget melihat kakakku yang bahkan udah menginap beberapa hari di sana. Ok, I'll follow you, sist!
4. Raja Ampat
Raja Ampat mulai terkenal saat memasuki tahun 2010an saat para penyelam menemukan keindahan tersembunyi di tanah cendrawasih ini. Ya, baru kemarin aku membicarakan cita-cita kami dengan 2 orang sahabatku untuk pengabdian di tanah Papua, cita-citaku untuk menjamah tempat wisata ini menjadi membesar lagi. Lumayan kan kalau bisa mengabdi ke luar jawa sambil menikmati pemandangan yang sangat indah seperti itu. Tempat inilah yang membuatku semakin bangga pada Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya. Tapi, jangan lupa untuk dijaga ya! ^^
5. Palestine Hospital
Melihat apa yang terjadi di Gaza, aku ingin sekali menjadi bagian dari para relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang berangkat membantu mereka. Beberapa hari yang lalu, kakakku mendorongku untuk menjadi bagian dari mereka. Wow, ini menjadi cita-cita tersendiri buatku yang saat ini menjadi mahasiswa kedokteran. Semoga, bila Allah swt menghendaki, Kak! Miris sekali melihat anak-anak di sana yang nggak berdosa, tapi menjadi korban dari konflik Palestina-Israel. :'(

6. Munich Allianz Arena Stadium
Sebenarnya tempat yang ingin aku datangi adalah Jerman, dimanapun tempatnya asalkan di Jerman. Tetapi, melihat kemegahan stadion yang menjadi markas besar Bayern Munich ini, aku menjadi ingin mengunjungi tempat itu karena salah satu cita-citaku adalah menonton pertandingan sepak bola secara langsung di stadion. Andaikan Ozil masuk klub Bayern Munich, aku pasti akan mati-matian mendukung klub itu karena di dalamnya juga terdapat pemain-pemain Jerman favoritku, Schweinsteiger, Muller, Lahm, dan masih banyak lagi. Yak, mungkin mimpi itu tidak akan terwujud, tapi mimpi itu memberikanku semangat penuh untuk belajar dengan harapan mendapat beasiswa pendidikan ke sana, atau setidaknya bisa berbicara dengan orang jerman. Geben sie nicht auf!! ^^

7. Einsteinhaus
Sebagai penggemar Einstein, aku merasa malu saat salah seorang temanku menunjukkan tempat ini padaku. Kenapa? Karena bahkan aku sendiri tak mengetahui ada tempat seperti itu. Ckck.. Yak, tempat itu merupakan sebuah rumah yang menyimpan berbagai barang, foto-foto, dan dokumen-dokumen penting milik Einstein. Semacam museum begitulah. Ya, sebagai seorang penggemar Einstein, tentunya aku ingin mengunjungi tempat bersejarah ilmuwa legendaris itu. Selain menambah pengalaman, juga bisa menikmati pemandangan menakjubkan Swiss kan. Semoga... ^^
8. Eiffel Tower
Entah kenapa, beberapa hari ini aku kembali mengagumi keindahan menara ini. Susunan dan konstruksinya membuatku kagum pada Gustav Eiffel yang membuat menara ini dengan apiknya. Bagiku, Paris memang menghadirkan nuansa kota yang berbeda dengan kota-kota lainnya. Ada aura elegan, romantis, dan cantik saat melihat kota Paris. Yah, walaupun hanya melihat dalam gambar, belum bisa secara langsung pergi ke sana, tapi auranya sudah membuatku speechless. Semoga aku bisa menjamah kota itu! ^^

No comments:

Post a Comment