Monday 24 December 2012

We're The 'Champions', Guys!!


Malam ini, di antara tumpukan materi embriologi, ada suatu rasa yang hadir dalam pikiranku. Rasa yang berbeda dari biasanya. Apapun itu, aku sadar bahwa aku ada.
Kali ini aku belajar dari embrio yang kembali menyadarkanku tentang arti pentingnya hidup ini. Allah swt telah merancang sebegitu sempurnanya proses-proses mulai dari pembuahan sampai sebuah embrio mendetakkan jantungnya. Subhanallah. Aku di sini adalah hasil perjuangan sebuah sperma dan berhasilnya proses pembentukan embrio yang sedemikian rumitnya. Kata orang, “kita adalah juara, kawan”. Ya, dari berjuta-juta sperma yang mencoba masuk ke dalam ovum, hanya satu yang berhasil menembusnya. Bukankah itu adalah anugerah Allah swt yang tak terkira?
                Pelajaran yang bisa aku tanamkan 5 cm di atas keningku (masih terinspirasi film 5cm ^^) adalah bahwa di dunia ini, sekarang ataupun nanti, aku akan menghadapi sebuah persaingan yang tak akan kunjung berhenti. Pasti akan semakin ketat, susah, dan menggoyahkan semangatku. Saat itu, aku berharap aku akan kembali membaca postku ini dan teringat pada semangat yang ada saat aku menulis postingan ini. Yang terpenting adalah bagaimana aku bertahan, bagaimana aku menanamkan api harapan yang tak akan pernah mati sampai kapanpun.

No comments:

Post a Comment